Menuju Rector Cup Maba, KIM Selenggarakan Pray For Delegate


pray-for-delegate

Kelompok Ilmiah Mahasiswa (KIM) Fapet UB sebagai Lembaga Semi Otonom (LSO) berbasis keilmiahan, mewadahi mahasiswa baru Fapet yang akan berjuang di ajangRector Cup. Mereka memberikan bimbingan dan latihan simulasi presentasi proposal yang bekerja sama dengan beberapa dosen Fapet. Sebagai bentuk dukungan dan persiapan akhir, Jumat (4/3) KIM menggelar acara pray for delegate yang merupakan acara pelepasan kontingen Rector Cup. Acara tersebut akan dilaksanakan pada hari Sabtu (5/3) di Fakultas Teknologi Pertanian (FTP) UB.

Rector Cup merupakan acara rutin setiap tahunyang diselenggarakan oleh Universitas Brawijaya bagi mahasiswa baru di bidang penalaran atau yang biasa dikenal dengan Program Kreativitas Mahasiswa (PKM) Maba. Kegiatan tersebut diikuti oleh seluruh Fakultas di UB yang bertujuan mempersiapkan tim-tim unggul untuk melaju ke Pekan Ilmiah Nasional (Pimnas). Selain itu kompetisi ini juga merebutkan piala bergilir dari Rektor UB.

Tahun ini Fakultas Peternakan mengirimkan 16 tim yang terdiri dari 2 tim PKM-P (Penelitian) Eksata, 2 tim PKM-P (Penelitian) Soshum, 2 tim PKM-K (Kewirausahaan), 2 tim PKM-M (Pengabdian Masyarakat), 2 tim PKM-KC (Karsa Cipta), 2 tim PKM- T (Teknologi), dan 4 tim PKM-GT (Gagasan Tertulis).

“Semoga adik-adik berhasil membawa piala rektor bergilir, untuk mengharumkan nama Fapet di UB. Selain itu kami juga berharap agar mereka  bisa berlanjut ke PKM DIKTI.” ujar Uswa selaku Humas KIM