Profil KIM Fapet UB

SEJARAH

KIM adalah suatu lembaga ilmiah yang berada di Fakultas Peternakan Universitas Brawijaya. KIM dibentuk berdasarkan SK 1016/UN10.5/KM/2011 pada tanggal 22 Agustus 2011. KIM berstatus sebagai Lembaga Semi Otonom, merupakan himpunan atau kelompok Mahasiswa. Status ini dimaksudkan agar KIM dapat lebih berperan sebagai organisasi yang menjadi wadah bagi Mahasiswa di bidang riset, penalaran dan pengabdian. Proses historis berdirinya KIM bermula dari diskusi antar Mahasiswa yang peduli atas iklim keilmiahan yang ada di Fakultas Peternakan. KIM terdiri dari 3 divisi yaitu meliputi HRD,RID dan PRD. Masing-masing divisi memiliki fungsi sesuai dengan bidangnya. HRD memiliki fungsi yaitu melakukan kaderisasi secara menyeluruh terhadap anggota dan pengurus KIM, RID memiliki fungsi dalam pelaksanaan Training Kepenulisan bagi Mahasiswa Fakultas Peternakan Secara Umum dan PRD memiliki fungsi menjadi Pusat informasi dan komunikasi KIM Fakultas Peternakan Universitas Brawijaya baik dari dalam untuk luar KIM maupun sebaliknya.

VISI DAN MISI

VISI :

1. Membentuk iklim ilmiah yang kondusif dan produktif untuk menciptakan generasi Fakultas Peternakan Universitas Brawijaya yang kritis, inovatif dan solutif.

MISI :

1. Mengembangkan potensi daya saing dan prestasi mahasiswa FAPET UB pada umumnya dan KIM pada khususnya.

2. Mensinergiskan dan memaksimalkan kinerja setiap komponen penyokong internal dan eksternal KIM.

3. Mendorong mahasiswa untuk berinovasi dibidang peternakan melalui riset dan teknologi.

4. Mewujudkan sumber daya manusia mahasiswa FAPET UB, sarana, prasarana, serta kelembagaan ilmiah yang berkualitas dan kompetitif.

5. Memberikan teladan dan mengukir prestasi serta mengembangkan iklim keilmiahan FAPET UB dengan tetap menjunjung tinggi rasa saling menghormati dan menghargai.

 

STRUKTUR ORGANISASI

3 thoughts on “Profil KIM Fapet UB

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *