Fapet Konsisten di Urutan 3 Besar dalam Ajang Rector Cup PKM Maba


PKM

Rector Cup PKM MABA merupakan kegiatan kepenulisan keilmiahan paling bergengsi bagi Maba (Mahasiswa Baru) yang diselenggarakan oleh Universitas Brawijaya. Kegiatan ini merupakan miniatur dari PIMNAS yang dimaksudkan untuk mengenalkan  Program Kreativitas Mahasiswa (PKM) kepada Maba.  Ajang bergengsi ini diikuti oleh seluruh Fakultas di lingkup Universitas Brawijaya dan tahun ini dilaksanakan di gedung Fakultas Teknologi Pertanian (FTP).

Sabtu (5/3/16) tepat pukul 07.00 WIB, kontingen Fakultas Peternakan berangkat ke FTP dengan semangat yang membara untuk membawa pulang piala Rector Cup. Ihwan Julianto selaku Direktur Kelompok Ilmiah Mahasiswa (KIM) dan Dr.Ir. Osfar Sjofjan, M.Sc. selaku Wakil Dekan III menghantarkan kontingen Fapet dengan berjalan kaki. Tahun ini Fapet mendelegasikan 16 tim yang terdiri dari 2 tim PKM-P eksak, 2 tim PKM-P soshum, 2 PKM-K, 2 tim PKM-M, 2 tim PKM-KC, 2 tim PKM-T dan 4 tim PKM-GT.

Setelah sesi presentasi karya, semua kontigen dari seluruh Fakultas berkumpul di Aula FTP untuk mengikuti acara terakhir yaitu pengumuman  juara. Euforia dalam gedung sangat panas diselingi ramainya jargon dari masing-masing kontingen. Menanti hasil pengumuman membuat jantung serasa memompa darah secepat-cepatnya.

Tepat pukul 17.00 WIB, pengumuman juara ajang Rector Cup diumumkan secara langsung oleh Kabag Kemahasiswaan Bidang Minat dan Bakat Universitas Brawijaya yaitu Endang Susiloningsih, S.Sos, M.AB. Kontingen Fakultas Peternakan meraih juara ketiga.

“Walaupun hanya mendapat urutan ketiga dibawah FPIK dan Tuan rumah FTP, Fapet telah mengerahkan kontingen terbaiknya. Hasil ini masih menempatkan Fapet sebagai juara bertahan di peringkat 3 besar se-UB dalam ajang Rector Cup PKM-MABA” ujar Ihwan Julianto.