Mahasiswa Fapet Sabet Juara I dalam ajang LKTI SIPPI di Institut Pertanian Bogor 2015


Sippi

Bukan kali pertama KIM Fapet UB membawa prestasi dari lomba-lomba di ajang nasional. Kali ini datang dari tim yang diketuai oleh Dimas Firdaus Adami dengan anggota Uzwajul Mutoharoh dan Iraniar Yuni Arsari yang mendapat Juara I dalam ajang LKTI SIPPI “Semarak Inovasi Pengembangan Pertnian Indonesia” 2015 yang diselenggarakan oleh Himpunan Mahasiswa Agronomi dan Hortikultura IPB Bogor.

Lomba ini diadakan dalam bentuk presentasi ilmiah. Dimas and team mengangkat judul “SuperNatural-Feed” (Daun Pepaya, Bekicot, Cacing Tanah dan Jangkrik) : Inovasi Pakan Fungsional Berbasis Natural Obstretic Melalui Pemanfaatan SuperNatural-Feed Sebagai Additive Ransum Ayam Broiler Solusi untuk Membebaskan Daging Ayam Beresidu di Indonesia yang berhasil menyabet juara I dalam ajang lomba tersebut.

Tahun ini SIPPI 2015 mengangkat tema “Inovasi Anak Bangsa untuk Pertanian Indonesia”. Kegiatan tersebut berlangsung pada 18-20 Januari 2015 di Gedung R.K Pinus Fakultas Pertanian Institut Pertanian Bogor.

Semoga prestasi ini dapat memotivasi teman-teman dalam berinovasi untuk meningkatkan prestasi bagi almamater dibidang non-akademik. OPEN YOUR MIND, TOUCH YOUR HEART..(ang)