Mahasiswa Fapet Bawa Pulang Juara III dari Lomba Kewirausahaan UNESA


lomba kewirausahaan 2015

 

Bukan kali pertama KIM mendapat prestasi di ajang nasional. Prestasi kali ini didapat dalam Lomba Kewirausahaan Nasional 2015 yang diselenggarakan oleh BEM FMIPA Universitas Negeri Surabaya (UNESA). Lomba Kewirausahaan ini diikuti oleh 52 tim pendaftar dan diambil 15 besar sebagai finalis untuk mempresentasikan proposalnya.

Dari pengumuman 15 besar yang dipublikasikan pada 3 Desember 2015, KIM berhasil mendelegasikan 4 tim sebagai finalis yaitu yang diketuai oleh Joni Hendro, Dita Zulfadin Dahlan, Agung Firnando Putra, dan Angga Setiawan. Para finalis harus mempresentasikan proposalnya pada 5 Desenber 2015. Dengan kurangnya persiapan karena waktu yang begitu mepet dan tanpa dana, keempat tim tersebut memutuskan untuk berangkat ke Surabaya menjadi delegasi dari Universitas Brawijaya.

Alhamdulillah . . . Dari 4 delegasi tersebut, tim yang diketuai Angga Setiawan dengan anggota Joni Hendro dan Mohammad Radhitiya Syafi’i yang mengangkat judul “Boersa Farm” : Usaha Peternakan Kambing Perah Organik dengan Breeding Kambing Potong Menggunakan Teknologi Erfolg (Inovasi Alat Pengencer dan Pengemas Semen) berhasil menyabet juara 3 dalam Lomba Kewirausahaan Nasional 2015 tersebut.

Semoga prestasi ini dapat memotivasi teman-teman dalam berinovasi untuk meningkatkan prestasi bagi almamater dibidang non-akademik. OPEN YOUR MIND, TOUCH YOUR HEART..(ang)