Mahasiswa Fapet Raih Juara 2 di Ajang YORECO 2015


 

Juara 2 YORECO

Anggota Kelompok Ilmiah Mahasiswa (KIM) yang tergabung dalam tim kembali harumkan nama Fakultas Peternakan dan Universitas Brawijaya. Adalah Nurul Jannatin Aliyah (2013) selaku Ketua Tim, dengan anggota Wina Astriya (2013) dan Achmad Iqbal Arif (2014). Mereka meraih juara 2 di Ajang Young Indonesian Researcher Competition(YORECO) 2015, sebuah lomba peneliti muda se-Indonesia yang diselenggarakan oleh Universitas Negeri Padang (UNP).

NANOVIC : Efektivitas Penggunaan Tanaman Herbal sebagai Natural SupplementBerbasis Nanoteknologi untuk Komersialisasi Produksi Daging di Peternakan Broiler, merupakan judul yang diangkat oleh trio KIM ini dan berhasil mengantarkan mereka meraih juara kedua.

Event tahunan yang digelar oleh UNP ini Mengangkat tema “Peran Mahasiswa sebagaiagen of change dalam pengembangan IPTEK untuk menghadapi MEA 2015”. Dengan Subtema yang meliputi pendidikan, teknologi, sosial dan ekonomi, seni dan budaya, energi dan lingkungan dan pariwisata. Kegiatan tersebut berlangsung pada 28-31 Oktober 2015 di Gedung Engku Syafe’i LPMP, kompleks kampus UNP.