Delegasi KIM Fapet UB Ukir Prestasi di Bumi Katulistiwa, Pontianak


image0011

Bukan kali pertama KIM Fapet UB membawa prestasi dari lomba-lomba diajang nasional. Prestasi kali ini ditorehkan melalui  Lomba Bidang Studi Kimia (LBSK). LBSK merupakan Lomba Karya Tulis Ilmiah (LKTI) Mahasiswa, yang diselenggarakan oleh Himpunan Mahasiswa Kimia (Himki) Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam, Universitas Tanjungpura, Pontianak, Kalimantan Barat.

LKTI tersebut mengangkat tema “Inovasi Pemanfaatan Sumber Daya Alam BerbasisGreen Chemistry dalam Bidang Sains dan Teknologi sebagai Upaya Membangun Indonesia Mandiri” yang berlangsung pada 17-20/02/2016 di Gedung Baru FMIPA Universitas Tanjungpura.

KIM Fapet UB mengirimkan tim perwakilannya dengan komposisi Angga Setiawan sebagai ketua yang beranggotakan Joni Hendro dan Moh Radhitiya Syafii. Mereka berhasil menjadi satu-satunya delegasi dari Universitas Brawijaya dan masuk sebagai finalis setelah pengumuman 15 besar pada 31/1/2016 lalu.

LKTI berjudul  “FRW” (Feed Recycle Waste) : Pemanfaatan Limbah Gedebog Pisang Melalui Fermentasi Menggunakan Starter Mikroba Rumen sebagai Alternatif Pakan Kambing pada Musim Kemarau dan untuk Meminimalisir Pencemaran Lingkunganberhasil mengantarkan mereka menyabet Juara 1.

Lomba ini diadakan dalam bentuk presentasi ilmiah yang di ikuti oleh masing-masing delegasi dari UGM, UNSOED, UNRAM, UNPAD, UNDIP, UNY, UNS, UNNES, UNRI, UNILA, UNTAN, UNHAS, IPB dan UB.

“Semoga prestasi ini dapat memotivasi teman-teman dalam berinovasi untuk meningkatkan prestasi dibidang non-akademik bagi almamater tercinta Universitas Brawijaya. OPEN YOUR MIND, TOUCH YOUR HEART” papar Angga