KIM UB Adakan Pekan Ilmiah Mahasiswa Baru 2012

Kelompok Ilmiah Mahasiswa (KIM UB) menyelenggarakan Pekan Ilmiah Mahasiswa Baru (PIMB) 2012, di Gedung 4 Fakultas Peternakan, Minggu (9/12)

Acara yang merupakan agenda tahunan tersebut, bertujuan melatih Maba FAPET UB untuk mengasah kreativitasnya dalam ajang penulisan Program Kreativitas Mahasiswa Gagasan Tertulis (PKM-GT).

Kegiatan ini diikuti oleh sepuluh finalis hasil seleksi dari seluruh mahasiswa baru FAPET 2012.

Ketua pelaksana PIMB 2012, Haditya Hendra Saputra mengatakan kegiatan ini berhasil memfasilitasi gagasan dan ide-ide cemerlang mahasiswa baru dalam menyelesaikan masalah baik di sektor peternakan dan di masyarakat.

“Saya berharap melalui kegiatan ini, prestasi maba bisa terjaring sejak dini,”kata Haditya.

Sementara itu, acara yang diusung dengan tema “Gagaskan Kreativitas Tanpa Batas”  ini dibuka melalui kegiatan workshop PKM GT pada November lalu.

Kegiatan tersebut dilanjutkan dengan pembimbingan bagi mahasiswa baru oleh kakak pembimbing selama beberapa minggu dan acara puncak atau final dilaksanakan pada hari Minggu.

Juara I PIMB tahun ini diraih oleh tim Muji Lestari dkk dengan karya “GURTDAS Yogurt Tambahan Sari daun Sirsak Annona muricata L untuk mencegah penyakit kanker serviks”. Juara II diraih Vinna Oktavia dkk dengan karya “Magic Belta : Suatu alat sederhana upaya mempermudah peternak mendeteksi kelahiran ternak sapi”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *