Bagaimana Status?? Lambang?? dan Panji KIM Fapet UB???


1. KIM berstatus sebagai Lembaga Semi Otonom, merupakan himpunan atau kelompok mahasiswa. Status ini dimaksudkan agar KIM dapat lebih berperan sebagai organisasi yang menjadi wadah bagi Mahasiswa di bidang penelitian dan karya ilmiah.

2. Lambang, makna dan arti lambang :

KIM Fapet UB Malang


Filosofi lambang KIM:

-Berbentuk bulat mencerminkan suatu kegiatan reset mahasiswa fakultas peternakan yang  ada ujungnya untuk berinovasi untuk masyrakat dan bangsa.

-Tulisan Kata ‘KIM’ Merupakan suatu akronom dari Kelompok Ilmiah Mahasiswa yang mempunyai filosofi KIM berasal dari bahasa korea yang artinya mulia sehingga KIM akan mencetak generasi sains berhati mulia.

-Mata Pena(symbol keilmiahan) yang menyerupai Tunas dimana mata pena yang tajam menyimbulkan suatu hasil karya yang tajam dalam memecahkan masalah yang berada pada masyarakat. Menyerupai tunai menyimbulkan organisasi KIM akan mencetak mahasiswa fakultas peternakan menjadi tunas-tunas bangsa yang akan membangun indonesia.

-warna biru menyibulkan suatu harapan. Sebagaimana KIM yang akan selalu memwujudkan harapan generasi muda

-warna kuning menyimbulkan kejayaan dimana kim akan membawa kejayaan di bidang ilmiah dalam menunjan pertumbuhan bidang peternakan

-logo peternakan mencerminkan KIM adalah milik dari fakultas peternakan

3. Panji bendera KIM merupakan bendera berwarna cokelat tua yang mengartikan kekuatan dan loyalitas pada fakultas Peternakan Universitas Brawijaya