Kontingen Fakultas Peternakan Universitas Brawijaya Sumbang Emas dan Perunggu di PIMNAS XXIX

Gambar-dari-Humas-Fapet-@info_fapet

Pengumuman hasil Pekan Ilmiah Mahasiswa Nasional (PIMNAS) XXIX, Kamis (11/8), menyebutkan kontingen Fapet UB menyabet 1 medali emas dan 1 medali perunggu. Kemenangan tersebut diraih oleh 2 tim yang terdiri dari tim PKM-P dan tim PKM-K melalui lomba poster dan gelar produk.

Tim PKM-PE (Program Kreativitas Mahasiswa Bidang Penelitian Eksata) dibawah asuhan Heli Tistiana, S.Pt,MP ini meraih medali emas. Mengangkan Judul “Bioctery (Biological Antibactery for Egg Hatchery) : Pemanfaatan Senyawa Antibakteri Ekstrak Daun Kersen (Muntingia calabura) dalam Immerse Treatment sebagai Upaya meningkatkan daya Tetas Telur Itik Hibrida”, tim tersebut terdiri dari Fatikhatul Huda (ketua), M. Ngalaul Huda, Galuh Dianita Fitri, dan Dewi Ambarwati.

Sementara itu medali perunggu dipersembahkan oleh tim PKM-K (Program Kreativitas Mahasiswa Kewirausahaan) yang dibimbing oleh Dr.Ir. Osfar Sjofjan, M.Sc. kolaborasi mahasiswa Fapet dan FE UB yang Terdiri dari Bagus Ardiani (Fapet-2013), M. Ihwan Yulianto (Fapet-2013), Zaenal Abidin (Fapet-2013), Dwi Susan (Fapet-2013), dan Putri Ambarsari (FEB-2014), ini mengulas tentang “NEO-HERBALIZE (Usaha Suplemen Bioaktif Pengganti Antibiotik dan Antioksidan untuk Petrnakan Ayam Pedaging bebas Residu)”.

PIMNAS XXIX tahun 2016 yang digelar di Institut Pertanian Bogor (IPB) ini kembali mengantarkan Universitas Brawijaya menjadi juara umum untuk kelima kalinya dengan memperoleh 10 medali emas, 7 medali perak, dan 5 medali perunggu.