Beasiswa Sobat Bumi tahun 2012


Pertamina Foundation akan mengalokasikan beasiswa untuk 18 mahasiswa/i Universitas Brawijaya (berbagai prodi) dari total 260 mahasiswa/i yang akan kami berikan Beasiswa Sobat Bumi. Beasiswa yang diberikan dalam bentuk penggantian biaya pendidikan (SPP/BOP), bantuan biaya hidup per bulan 400.000, hibah dana kegiataan/usaha, pengembangan diri dan bantuan lain sesuai keperluan.

Beasiswa Sobat Bumi Pertamina Foundation (BSBPF) adalah program beasiswa yang mendukung terwujudnya kehidupan dan budaya ramah lingkungan di kalangan mahasiswa. Beasiswa Sobat Bumi Pertamina Foundation bertujuan memberikan kesempatan lahirnya calon-calon pemimpin bangsa yang mampu menerapkan dan mengajak orang lain untuk berbudaya ramah lingkungan. Para penerima beasiswa kelak diharapka

n menjadi calon pemimpin formal maupun informal yang berwawasan lingkungan, memiliki kemampuan untuk berwirausaha atau menjadi pemimpin di bidang akademik.

Syarat Penerima Beasiswa Sobat Bumi adalah :
1. Warga Negara Indonesia
2. Sebagai mahasiswa/i aktif dari 17 PTN mitra Pertamina Foundation
3. Telah menyelesaikan semester ke-4 (empat)
4. Terdaftar aktif sebagai member www.sobatbumi.com
5. Mengisi formulir online di portal http://www.beasiswa-sobatbumi.com/
6. Beasiswa hanya untuk kelas reguler, tidak berlaku untuk kelas ekstensi dan kelas Internasional serta Perguruan Tinggi di Luar Negeri.
7. Penerima beasiswa tidak boleh bekerja sebagai pegawai tetap selama masa studi
8. Memperoleh rekomendasi dari bagian kemahasiswaan Perguruan Tinggi/Fakultas tempat kuliah
9. Tidak sedang terikat dengan pemberi beasiswa lain dan sedang bekerja.
10. Bersedia menjalani proses seleksi yang diselenggarakan Pertamina Foundation
11. Bersedia untuk mematuhi aturan pendaftaran beasiswa Pertamina Foundation
12. Menunjukkan potensi untuk menjadi pemimpin, wirausahawan, akademisi dan aktifis lingkungan hidup
13. Memiliki komitmen terhadap pembangunan masyarakat, khususnya dalam gerakan pendidikan nasional dan lingkungan hidup.
14. Kelengkapan administrasi : Foto kopi kartu tanda mahasiswa (KTM), Fotokopi Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) minimal 3 (tiga) pada skala 4 (empat), Fotokopi tagihan listrik rumah dan/atau biaya sewa rumah, Foto kopi rekening tabungan a/n calon di Bank yang ditentukan oleh PF, Salinan biodata (CV), Surat keterangan sehat, Foto profil bebas santai ukuran 4×6 cm
15. Pembawa surat rekomendasi tokoh masyarakat nasional khususnya penggiat gerakan hidup ramah lingkungan, akan menjadi pertimbangan tambahan.

NB: Info Lebih Lengkap Hub. Kemahasiwaan Rektorat/Fakultas Masing-Masing
Semoga Beruntung……